tech blog, analysis, and comment
Game

Film Warcraft Akhirnya Punya Tanggal Rilis

Film Warcraft Akhirnya Punya Tanggal Rilis
Warcraft, film adaptasi dari video game populer World of Warcraft besutan Blizzard Entertainment, akhirnya punya tanggal rilis

Warcraft, film adaptasi dari video game populer World of Warcraft besutan Blizzard Entertainment, akhirnya punya tanggal rilis, 18 Desember 2015.

Produksi yang rencananya akan digarap oleh Legendary Pictures ini disutradarai oleh Duncan Jones, yang juga menyutradari film Source Code dan Moon. Film ini dikabarkan menelan biaya sekitar 100 juta dollar.

Charles Levitt, penulis skenario film Blood Diamond akan menulis naskahnya, sementara Universal Pictures yang akan mengurus distribusinya di tahun 2015.

Adaptasi layar lebar dari game World of Warcraft sudah ramai dibicarakan selama bertahun-tahun tanpa kemajuan yang berarti hingga saat ini. Waktu itu Legendary dan Blizzard yang bergabung di tahun 2006 berencana akan rilis di tahun 2009. Tapi ternyata ditunda karena belum menemukan naskah dan sutradara yang tepat.

Sam Raimi yang pada waktu itu menyutradari Spiderman sempat diusung untuk menyutradarai. Ketika itu tanggal rilis sudah ditentukan pada tahun 2011, tapi setahun kemudian Raimi malah menyutradarai Oz The Great and Powerful.

Duncan Jones sendiri baru setuju dan menandatangani kontrak untuk menjadi sutradara di awal tahun ini.

Legendary Picture ketika dulu masih bekerjasama dengan Warner Bros menghasilkan film-film fantasi dan super hero berkualitas seperti 300 dan Trilogy The Dark Knight. Produksi film Warcraft akan dimulai sekitar bulan Januari.

Gambar: Blizzard Entertainment

AreaTeknologi.com