tech blog, analysis, and comment
Mobile

Google Play Jajakan Apps di Jepang Melalui Mesin Penjual Otomatis

Google Play Jajakan Apps di Jepang Melalui Mesin Penjual Otomatis
Demi mengikuti pasar di Jepang, Google membuat mesin penjual otomatisnya sendiri, namun alih-alih menjual makanan atau minuman, Google menjual app ke pengguna Android

Mesin penjual otomatis atau vending machine sangat populer di Jepang. Demi mengikuti pasar di Jepang, Google membuat mesin penjual otomatisnya sendiri, namun alih-alih menjual makanan atau minuman, Google menjual app ke pengguna Android.

Menurut Engadget, mesin-mesin tersebut menawarkan 18 permainan, ada yang gratis namun ada juga yang berbayar. Pembayaran dilakukan melalui mekanisme NFC (Near Field Communication) yang saat ini sudah umum menjadi fitur telepon cerdas. Versi Android yang mendukung penjualan adalah versi 4.0 keatas.

Untuk membeli apps, pengguna cukup mendekatkan teleponnya ke tray di bawah layar sentuh vending machine tersebut.

Jika anda tidak memiliki telepon yang kompatibel, mesin tersebut akan meminjamkan anda Nexus 4 untuk uji coba, namun tentu saja harus dikembalikan. Pegawai Google akan berada di sekitar vending maching untuk memastikan pengembalian telepon uji coba tersebut.

Saat ini mesin penjual Google Play bisa ditemukan di depan Parco departement store di Shibuya dan rencananya akan berada disitu selama beberapa minggu.

Gambar: Engadget

AreaTeknologi.com