tech blog, analysis, and comment
Social Media

Facebook Mengizinkan Remaja di bawah 18 Tahun untuk Posting Secara Publik

Facebook Mengizinkan Remaja di bawah 18 Tahun untuk Posting Secara Publik
Facebook baru-baru ini mengubah setelan privasinya. Untuk pertama kalinya, pengguna yang berumur dibawah 18 tahun bisa memposting sesuatu ke publik

Facebook baru-baru ini mengubah setelan privasinya. Untuk pertama kalinya, pengguna yang berumur dibawah 18 tahun bisa memposting sesuatu ke publik. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan logika bahwa ada website lain yang tidak membatasi anak-anak, remaja yang semakin canggih berselancar di web dan pesohor muda yang ingin didengar.

Untuk ABG yang ingin mengupdate statusnya, mereka harus memilih opsi bagi secara publik dan melakukan konfirmasi untuk segala resiko yang akan mereka hadapi.

Di sebuah artikel di blog, Facebook menyatakan bahwa perubahan tersebut bertujuan untuk lebih melindungi para remaja. Di blog tersebut tertulis ketika remaja usia 13 hingga 17 mendaftar, postingan mereka di News Feed akan secara default menjadi “friends only”, bukan “friends of friends (fof)” seperti yang sudah-sudah sebelumnya. Hal tersebut penting, mengingat banyak user yang tidak merubah setelan default mereka, terutama jika anda memiliki ribuan teman dengan ribuan teman dari teman.

Bagi orang-orang biasa dan para orangtua, keputusan Facebook tersebut mungkin meresahkan, namun bagi para pesohor remaja keputusan tersebut merupakan berita baik. Mereka dapat menyalakan opsi supaya profil mereka bisa di follow seperti twitter. Mereka tidak perlu membuat fan page terpisah untuk membangun audiens. Social media bagi aktor cilik memudahkan mereka mendapatkan job dan mungkin juga deal lainnya.

AreaTeknologi.com