tech blog, analysis, and comment
Enterprise

Saham Google Untuk Pertama Kalinya Berharga USD 1000 per lembar

Saham Google Untuk Pertama Kalinya Berharga USD 1000 per lembar
Pada Jum'at pagi lalu untuk pertama kalinya, saham Google mencapai USD1000 per lembarnya

Pada Jum’at pagi lalu untuk pertama kalinya, saham Google mencapai USD1000 per lembarnya. Pencapaian tersebut menjadikan Google sebagai salah satu diantara perusahaan-perusahaan pilihan seperti Priceline, Seaboard dan Berkshire Hathaway yang mencapai nilai USD1000 per lembar.

Sebelumnya saham Google hanya berada pada kisaran USD900 dalam beberapa bulan terakhir, namun secara mengejutkan dalam semalam saham Google terdongkrak hingga 10%. Kenaikan tersebut menambah perputaran senilai USD 25 milyar di pasar saham. Google memang sedang naik daun. Kenaikan saham tersebut sebelumnya diawali oleh laporan keuangan kuartal ketiga yang dinilai positif, mematahkan perkiraan Wall Street.

Kenaikan saham Google hingga lebih dari USD250 sejak awal tahun ini disebabkan oleh optimisme para penanam modal terhadap inovasi dan produk-produk breakthrough Google seperti mobil swa kendali, Google Glass, dan Google Fiber. Beberapa bulan belakangan ini, para analis sempat khawatir akan kemampuan Google menjaga rating iklan di mobile, namun laporan penerimaan terbaru berkata lain. Google telah melayani cukup iklan untuk mengatasi kekurangan pada cost-per-click di mobile.

Gambar: http://appexam.com/20130218/gerucht-google-will-eigene-laden-eroffnen/14977/

AreaTeknologi.com