tech blog, analysis, and comment
Uncategorized

RWBY

RWBY

Sebuah serial animasi berdurasi pendek ditayangkan untuk pertama kalinya pada event tahunan RTX di Austin Texas pada bulan Juli, 2013. Animasi yang berjudul RWBY (baca “Ruby“) ini mengkisahkan tentang empat karakter utamanya yang berada dalam pelatihan di Beacon Academy untuk menjadi Huntresses.

Cerita RWBY bersetting pada sebuah dunia yang dipenuhi oleh kekuatan supernatural dan mahluk-mahluk dari kegelapan yang dijuluki “Grimm“. Pertarungan antara Grimm dan manusia sudah terjadi selama beabad-abad sejak kemunculan manusia pertama kali di dunia Vytal.

Sebelum penayangan perdana di event RTX kemarin, serial animasi ini sebenarnya sudah mendapatkan respon yang luar biasa dikarenakan penayangan empat buah trailer pendek yang ditayangkan sejak November 2012 tahun lalu via situs resmi dan YouTube. Ke empat trailer tersebut digunakan untuk memperkenalkan ke empat tokoh utama dalam animasi ini. Ruby Rose, merupakan karakter pertama yang dimunculkan dalam trailer pertamanya, lalu di susul oleh Weiss Schnee pada trailer ke dua, Blake Belladonna pada trailer ke tiga dan dan Yang Xiao Long pada trailer terakhir.

Beberapa hal unik yang bisa terlihat dari animasi ini adalah design karakter yang terinspirasi dari tokoh-tokoh dari dongeng terkenal, design senjata yang cukup original serta adegan pertarungan berkecepatan tinggi dengan teknik-teknik yang bertarung yang unik dipandu dengan kualitas cinematic yang cukup baik.

Pengenalan karakter:

1. Ruby Rose: walau dua tahun lebih muda dari kakaknya, Yang Xiao Long, Ruby langsung diterima di akademi Beacon dikarenakan kejadian perampokan di sebuah sudut kota yang berhasil dia hentikan. Dengan bersenjatakan Crescent Rose, sebuah senjata sabit dengan modifikasi senapan sniper, Ruby mampu menyerang lawan-lawannya yang berjumlah sangat banyak dengan mengandalkan kecepatan tinggi dan daya serang yang mematikan. Dalam banyak adegan pertarungan, sering juga digambarkan bagaimana Ruby memanfaatkan senjatanya untuk meningkatkan kecepatannya dengan menjadikan senjatanya sebagai semacam booster riffle yang meningkatkan akselerasi gerakannya.

2. Weiss Schnee: merupakan ahli waris dari Schnee Dust Company yang memutuskan untuk mendalami karirnya sebagai seorang huntress dengan belajar di akademi Beacon. Weiss mengandalkan senjata rapiernya yang bernama Mytenaster untuk melawan musuh-musuhnya. Walau dalam pertarungan dia terlihat memiliki pertahanan lebih lemah dibanding teman-temannya yang lain, Weiss bisa menutupinya dengan gerakannya yang sangat cepat yang tidak kalah dari Ruby.

3. Blake Belladona: sekilas Blake memiliki aura yang terkesan misterius dibanding teman-temannya yang lain. Namun sifatnya yang terlihat sangat tenang dan terbuka membuatnya mudah untuk menjalin persahabatan dengan orang-orang disekitarnya. Dalam pertarungan, Blake selalu menggunakan senjata Gambol Shroud-nya, yang merupakan perpaduan antara dual pistol dengan sabit kecil.

4. Yang Xiao Long: Kakak dari Ruby Rose, digambarkan sebagai karakter dengan sifat yang terbuka dan mudah bergaul dengan lingkungannya. Sifatnya ini juga bisa terlihat pada gaya bertarungnya yang lebih agresif dibanding teman-teman lainnya. Dengan senjatanya Ember Celica, sepasang sarung tangan dengan modifikasi shotgun, Yang menggunakan style bertarung kickboxing yang lebih mengutamakan serangan yang agresif dengan daya rusak yang besar berkat sepasang shotgun yang terpasang di sarung tangannya.

Video resminya bisa dilihat dari situs resmi Roosterteeth.com serta channel mereka di YouTube

AreaTeknologi.com