tech blog, analysis, and comment
Enterprise

10 Alasan Mengapa Memilih Enterprise Agreement Microsoft

10 Alasan Mengapa Memilih Enterprise Agreement Microsoft
Pada kesempatan ini Areateknologi.com mencoba sedikit mengulas alasan mengapa memilih Enterprise Agreement Microsoft serta fasilitas yang diberikan dari Microsoft kepada para penggunanya.

License Microsoft terdiri dari berbagai tipe/program diantarnya Full Packaged Product (FPP), OEM, Open License dan Enterprise Agrement. Pada saat memilih program license untuk perusahaan Anda jangan sampai salah pilih karena masing-masing program memiliki fasilitas yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Pada kesempatan ini Areateknologi.com mencoba sedikit mengulas alasan mengapa memilih Enterprise Agreement Microsoft serta fasilitas yang diberikan dari Microsoft kepada para penggunanya.

Indikator paling sederhana untuk memilih Enterprise Agreement diantaranya adalah jumlah pengguna sudah lebih dari 250 user dan perusahaan sudah menggunakan fasilitas Active Directory dan Exchange Server.

Berikut adalah 10 alasan mengapa memilih Enterprise Agreement Microsoft :

1. Discount Dapat Ditentukan Diawal untuk 3 Tahun Kedepan

Kelebihan Enterprise Agreement sistem pembayarannya dapat dicicil menjadi 3 tahun dan jika pada masa rentang waktu tersebut ada penambahan jumlah license, harga dan discountnya mengikuti harga awal pembelian.

2. Penyusunan Anggaran Biaya Bisa Diprediksi dengan Mudah

Dengan sistem pembayaran dicicil 3 tahun akan mempermudah untuk menentukan jumlah Anggaran Biaya untuk penambahan license selama 3 tahun ke depan.

3. Pakai Dulu Baru Bayar

Untuk program license selain Enterprise Agreement (EA), Microsoft mewajibkan user membeli licensenya terlebih dahulu sebelum memakai aplikasinya. Sedangkan jika menggunakan EA, Microsft memperbolehkan user untuk menggunakannya terlebih dahulu dan melaporkan penambahannya pada saat pembayaran di tahun kedua dan ketiga.

4. Menjadi Premium Customer Microsoft

Fasilitas yang didapat sebagai premium customer diantaranya free deployment produk Microsoft di perusahaan Anda, free training dan seminar.

5. Premium Support

Support langsung dari expertise Microsoft Technology pada saat ada trouble shooting maupun pengembangan baru

6. Joint Planing Session Tahunan

Sharing dan update teknologi baru untuk kebutuhan bisnis pelanggan.

7. Bebas untuk Downgrade dan Upgrade

Dengan EA customer diberikan kebebasan untuk upgrade dan downgrade versi, misalkan license yang dimiliki Windows 7 boleh di downgrade menjadi Windows XP atau upgrade menjadi Windows 8.

8. Agreement Bisa Dishare Kepada Anak Perusahaan

Jika perusahaan kita memiliki anak perusahaan dalam satu grup maka EA bisa menggunakan satu saja sebagai perjanjian induk.

9. Pembayaran Disesuaikan Pertumbuhan Perusahaan

Pembayaran dilakukan secara dinamis mengikuti perkembangan bisnis dan jumlah user.

10. Management Volume License Sangat Mudah

Dengan menggunakan Volume License Support Center (VLSC) akan sangat mudah melakukan management license karena melalui satu pintu

Namun semuanya dikembalikan lagi sesuai kebutuhan perusahaan dengan mempertimbangkan jumlah user dan manfaat yang diberikan dari aplikasi Microsoft kepada perkembangan bisnis perusahaan Anda.

  • Kamal Afiat

    Kalo seandainya perusahaan masih di bawah 250 user, apakah masih Microsoft EA ini masih cocok?

    • http://www.poskotanews.com Averil

      Jika jumlah usernya dibawah 250 bisa menggunakan open license atau select plus. Namun jika perusahaan sudah menggunakan Active Directory dan Exchange Server sebaiknya menggunakan EA, karena License CAL untuk EA bisa bebas. Keuntungannya kita bisa menginstal exchange di semua device dan gadget tidak dibatasi CAL per user atau per device.

    • averil

      Jika jumlah usernya dibawah 250 bisa menggunakan open license atau
      select plus. Namun jika perusahaan sudah menggunakan Active Directory
      dan Exchange Server sebaiknya menggunakan EA, karena License CAL untuk
      EA bisa bebas. Keuntungannya kita bisa menginstal exchange di semua
      device dan gadget tidak dibatasi CAL per user atau per device.

      • Kamal Afiat

        Wah, menarik juga. Karena perusahaan saya saat ini masih di bawah 250 user untuk pengguna PC.

        Terima kasih

AreaTeknologi.com