tech blog, analysis, and comment
Gadget

Hati Tenang Tanpa Anak Terkekang

Hati Tenang Tanpa Anak Terkekang
Pernah kesulitan mencari anak anda yang sedang bermain entah dimana? Atau anda terlalu khawatir akan keselamatan anak anda, mengingat sekarang sedang marak penculikan anak-anak.

Pernah kesulitan mencari anak anda yang sedang bermain entah dimana? Atau anda terlalu khawatir akan keselamatan anak anda, mengingat sekarang sedang marak penculikan anak-anak. Atau mungkin juga anda tidak ingin membawakan anak anda gadget mahal kesekolah tapi ingin tetap bisa memantau keberadaan anak anda di sekolah?

Kekhawatiran anda sebagai orang tua kini terjawab sudah dengan smartwatch bernama FiLIP. Produk ini merupakan gabungan antara smarthphone hybrid yang berbentuk jam tangan dengan warna-warna menarik.

Walaupun berkapasitas kecil, anda bisa memasukkan lebih dari 5 nomer kedalam gadget ini, dimana jika terjadi hal-hal darurat, anak anda bisa langsung menghubungi nomer tersebut dengan sentuhan jari saja.

Dengan menggunakan aplikasi FiLIP, orang tua atau orang dewasa yang dipercaya bisa melacak lokasi dan keberadaan anak anda, menelpon, mengirim pesan teks singkat dan “memagari” (SafeZones) lingkungan anak anda pada lokasi yang spesifik seperti sekolah, tempat les dan tempat bermain anak anda.

Pada aplikasi SafeZones, FiLIP bisa memberi peringatan pada smartphone anda, manakala sang anak sudah sampai pada lokasi SafeZones atau pun akan meninggalkan lokasi SafeZones.

Untuk interface FiLIP cukup sederhana dimana hanya terdapat 2 tombol saja. Salah satunya berwarna merah. Tombol ini digunakan ketika keadaan darurat yang bisa menghubungi nomor-nomor yang terprogram didalam gadget ini. Caranya dengan menahan tombol warna merah dan langsung terhubung dengan nomor yang terprogram. Jika tidak tersambung, secara otomatis FiLIP akan menghubungi nomor berikutnya. Saat FiLIP sedang mencoba menghubungi nomer-nomor tersebut. Gadget akan mengeluarkan lagu-lagu yang menenangkan kepanikan anak anda.

FiLIP dibanderol dengan harga 199,99 US Dollar dimana didalamnya sudah termasuk layanan provider AT&T, dan untuk berlangganan, orang tua dibebani 10 Dollar sebulan untuk data lokasi tak terbatas dan juga panggilan telepon.

Dengan teknologi ini anda tidak perlu repot-repot membangunkan orang se-desa untuk membantu mencari anak anda yang hilang diculik wewe gombel/ kolong wewe ataupun kuntilanak.

Berita Sebelumnya →

AreaTeknologi.com