tech blog, analysis, and comment
Innovation

Rumah Cepat Saji

Rumah Cepat Saji
Bagaimana mungkin bisa membuat rumah berdinding beton dalam waktu kurang dari 3 hari?

Di komik Dragon ball, sebuah perusahaan milik Bulma bernama Capsul.Corp bisa membuat rumah dalam hitungan detik, cukup dengan menekan tombol kapsul dan melemparnya ditempat lapang, rumah pun langsung jadi dalam sekejap layaknya perahu karet darurat.

Di dunia nyata, inovasi Peter Brewin, walaupun tidak secepat Capsul Corp di komik Dragon Ball, berhasil menciptakan rumah berdinding beton kurang dari 3 hari.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mungkin bisa membuat rumah berdinding beton dalam waktu kurang dari 3 hari?
Rahasianya adalah bahan kanvas yang sudah dicampur dengan bahan pembuat beton.

Ketika kita ingin mendirikan rumah, mapun shelter pengungsian, kita cukup meniup concrete canvas dengan compressor lalu menyiramnya dengan air, lalu tunggu sampai kering, dan rumah pun siap digunakan.

Dengan bentuk doom, jendela dan pintu rumah concrete canvas juga bisa di custom sesuai dengan kebutuhan kita.
Walaupun terbuat dari bahan canvas, anda jangan khawatir terhadap kebakaran, karen rumah ini anti api. Selain itu bentuk doom rumah canvas membuatnya mampu bertahan dari terpaan angin dan gempa besar sekalipun.

Selain untuk pembuatan rumah dan shelter pengungsi, beton berbahan kanvas ini juga bisa diaplikasikan untuk melapisi tebing-tebing rawan longsor, lapisan dasar pembuatan irigasi.

Untuk pembuatan shelter ataupun rumah, produk ini dibanderol seharga $23.000 sampai dengan $30.000, tapi jika volume pemesanan banyak, harga bisa turun.

Kalau saja Bandung Bondowoso mempergunakan produk ini, candi prambanan akan jadi dalam sekejap, “just add water, please”.

← Berita Berikutnya

Berita Sebelumnya →

AreaTeknologi.com