tech blog, analysis, and comment
Gadget

5 Kamera 1 Monitor

5 Kamera 1 Monitor
Saat ingin mendokumentasikan sejumlah event, pernahkah anda bingung untuk memilih dan mencari mana kamera yang cocok? Sementara event yang akan berlangsung lebih dari satu spot.

Saat ingin mendokumentasikan sejumlah event, pernahkah anda bingung untuk memilih dan mencari mana kamera yang cocok? Sementara event yang akan berlangsung lebih dari satu spot.

Kekhawatiran anda rupanya didengar oleh produsen alat elektronik terbesar di dunia dengan memproduksi Sony HDR-AS100V.

Sebenarnya kamera ini adalah kamera yang bisa memonitor maksimal 5 kamera sekaligus yang dikendalikan dengan jaringan dan dikendalikan dengan pengendali yang dipasang pada pergelangan tangan.

Kamera ini memiliki keunggulan mampu menangkap gambar dengan resolusi 1080 pixel dengan kecepatan 24 frame per detik. Namun jika anda menurunkan resolusinya pada 720 pixel, kamera anda akan mampu mengambil gambar slow motion dengan kecepatan 120 frame per detik atau bahkan 240 frame perdetik.

selain kecepatan tangkap gambar frame per frame, anda juga tidak perlu khawatir kamera ini terkena cipratan air saat sedang mengambil gambar di luar ruangan, karena kamera ini di desain anti cipratan air.

Dengan sejumlah kamera dan pengendali RM-LVR1 yang terdapat di pergelangan, kamerawan bisa meletakkan kamera di bagian tubuh manapun, ataupun di tubuh sejumlah orang, untuk menciptakan gambar-gambar kreatif.

Ini dimungkinkan karena suplai memori dalam software memungkinkan untuk menggabungkan materi gambar dari sejumlah kamera. Bahkan tiap tayangan mempunyai kode waktu-nya sendiri-sendiri, tapi untuk menggunakannya anda membutuhkan software pro suite (seperti Sony Vegas) untuk menggunakan kode waktu tersebut. Kamera in juga dilengkapi dengan peta yang terintegrasi.

Fitur anti guncangan juga bisa di setel untuk berbagai jenis guncangan, baik itu guncangan yang lembut maupun guncangan yang kasar seperti guncangan sepeda motor. Selain itu bobotnya juga ringan sehingga memudahkan pengguna untuk bermanuver ke segala arah tanpa harus menguras ekstra tenaga untuk membopongnya.

Karena gambar ditayangkan secara wireless, ada sedikit jeda tampilan pada monitor yang terdapat pada pergelangan. Namun demikian kamera tersebut bekerja sangat bagus tanpa ada gambar yang terputus-putus.

Kamera AS100V akan tersedia pada bulan maret, dimana per unitnya dibanderol seharga $299.99, dan untuk monitor pergelangan seharga $399,99.

Kini anda bisa melambaikan tangan pada 5 kamera milik anda sendiri tanpa harus melambaikan tangan pada kamera milik program acara “[masih] Dunia Lain”.

AreaTeknologi.com