tech blog, analysis, and comment
Enterprise

Samsung Galaxy Glass akan Diluncurkan Tahun Ini

Samsung Galaxy Glass akan Diluncurkan Tahun Ini
Bulan September tahun ini akan ada kejutan dari Samsung dalam event IFA, yaitu event tahunan elektronik yang akan diselenggarakan di Berlin Jerman.

Bulan September tahun ini akan ada kejutan dari Samsung dalam event IFA, yaitu event tahunan elektronik yang akan diselenggarakan di Berlin Jerman.

Dalam event tersebut Saamsung akan meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Samsung galaxy Glass, dimana alat ini bisa di sambungkan dengan Smartphone anda.

Alat ini akan menyajikan panggilan telpon melalui display dan player musik, seperti yang dilaporkan oleh Korea Times yang mengutip pejabat Samsung yang tak mau disebutkan namanya.

Laporan tersebut tidak menjelaskan detail tentang produk tersebut, namun demikian Samsung Electronic akan bekerja sama dengan anak perusahaan Samsung, yaitu Samsung Display untuk menciptakan Galaxy Glass.

“konsep kacamata pintar yang diperkenalkan Samsung adalah alat yang bisa menciptakan budaya berkomunikasi baru yang mengasyikkan,” jelas pejabat Samsung yang enggan disebut namanya. “Kacamata pintar akan menunjukkan kemampuan kami kemana arah pemasaran yang baru. Memang perangkat sandang tidak bisa langsung menciptakan keuntungan, namun demikian peluncuran-peluncuran produk yang terus-menerus menunjukkan komitment perusahaan kami sebagai pemimpin pasar elektronik.”

Samsun mememberikan bocoran ini saat peluncuran Samsung Galaxy Gear Smartwatch tahun lalu di event IFA dan perusahaan ini juga sudah mempatenkan produk kacamata pintar ini pada bulan Oktober 2013. Namun demikian September maih lama dan kalaupun laporan ini akurat, ada kemungkinan Samsung akan merubah rencana mereka sebelumnya.

Media Korea Times juga mengutip seorang pejabat eksekutif pemasok suku cadang Google, yang enggan disebut namanya, mengklaim bahwa Google Glass (sejauh ini sudah tersedia namun masih terbatas pada produk Beta) akan dijual secara komersil pada triwulan terakhir tahun ini.

AreaTeknologi.com