tech blog, analysis, and comment
Gadget

Aplikasi Romantis agar Tambah Mesra pada Pasangan

Aplikasi Romantis agar Tambah Mesra pada Pasangan
Seorang pria bernama Greg Knaus. Dia sudah berumah tangga selama 18 tahun, namun karena sibuk akan pekerjaannya, mungkin dia sedikit lupa untuk mengucapkan rayuan manis nan romantis pada istrinya. Padahal dia sangat mencintai istrinya.

Seorang pria bernama Greg Knauss. Dia sudah berumah tangga selama 18 tahun, namun karena sibuk akan pekerjaannya, mungkin dia sedikit lupa untuk mengucapkan rayuan manis nan romantis pada istrinya. Padahal dia sangat mencintai istrinya.

Oleh sebab itu mulailah dia menciptakan aplikasi iPhone bernama Romantimatic untuk mengingatkan akan ucapan mesra pada pasangan. Dan kini aplikasi tersebut sudah tersedia seharga $1.99 di Apple Store pada akhir Januari tahun ini.

Greg mengatakan, “ jika saya bisa membayar orang untuk berdiri dibelakang saya dan pada suatu ketika nendang kursi yang saya duduki sambil mengatakan ‘Elo kalo ngomong ke Istri yang mesra dong?’ saya pasti mau, namun akan lebih nyaman dan mudah jika ada aplikasi yang melakukannya.”

Namun untuk beberapa orang, aplikasi ini sedikit aneh dan tidak menarik. Bahkan ada tulisan di twitter yang mengatakan “Ini aplikasi, becanda kan?”

Greg Knauss yang berprofesi web dan software developer sedikit bingung dengan respon sinis yang dia dapat. Ini membuatnya berpikir : “Ada apa dengan cinta romantis yang bisa membuat perbedaan pada kehidupan kita?” jelasnya. “ Saya tidak tahu bagaimana caranya menilai ini. padahal ini menyenangkan melihat orang keberatan pada apa yang saya buat dan saya pikir aplikasi ini adalah alat yang simpel dan berguna.” tambahnya .

Aplikasi ini sebenarnya sangat mudah digunakan. Anda tinggal memasukkan nomor telepon orang yang anda kasihi, atur waktu dan frekwensinya, lalu tinggal tunggu peringatan dari aplikasi ini. Lalu aplikasi ini akan meluncurkan peringatan untuk menelpon atau mengirim sms pada kekasih anda.

Anda juga bisa memilih, apakah anda ingin dibuatkan pesan mesra dari aplikasi atau anda ingin membuat pesan sendiri. Untuk pesan singkat juga tersedia kata-kata romantis, mulai dari “aku cinta kamu” sampai dengan “waktu celanaku bergetar, tiba-tiba jadi ingat kamu.”

Di lain pihak, kritik yang sering muncul pada masyarakat adalah, jika anda butuh aplikasi ini (Romatimatic) hanya untuk mengucapkan kata mesra pada pasangan anda, mungkin anda tidak pantas untuknya. Dan bahkan anda gagal sebagai manusia yang punya rasa welas asih.

Namun demikian, Knauss berpandangan bahwa aplikasinya adalah salah satu cara memaksimalkan teknologi agar hidup kita jadi lebih mudah. Salah satunya adalah berkontribusi pada kelanggengan dan kemesraan dalam berumah tangga.

Jika di Indonesia, yang dibutuhkan adalah aplikasi pengingat hutang, agar tak ada lagi kata-kata mesra dari “Sang Debt Collector nan Gagah Perkasa”.

AreaTeknologi.com