tech blog, analysis, and comment
Enterprise

9 Alasan kenapa VMWare menggunakan EMC VNX

9 Alasan kenapa VMWare menggunakan EMC VNX
Pada kesempatan ini areateknologi.com mencoba untuk mengulas kenapa VMWare menggunakan EMC VNX sebagai storagenya.

Saat ini teknologi Virtualisasi Server sudah menjadi trend dan sudah banyak digunakan di berbagai perusahaan, baik di perusahaan besar maupun menengah kebawah.

Aplikasi Virtualisasi Server ada beberapa macam diantaranya seperti VMWare, Hiper-V dan lain-lain. Jika menggunakan Virtualisasi Server biasanya identik menggunakan Storage untuk penyimpanan datanya.

Pada kesempatan ini Area Teknologi mencoba untuk mengulas kenapa VMWare menggunakan EMC VNX sebagai storagenya.

1. Virtual Storage Integrator
Virtual Storage Integrator plug-in untuk VMWare vCenter memungkinkan VMWare administrator untuk melakukan provisioning, monitor, dan Me-manage storage tanpa harus belajar atau mengerti interface storage.

2. EMC Unisphere
EMC Unisphere dapat memberikan akses storage administrator untuk dapat melihat kedalam VMWare dan melihat hubungan koneksi dengan storage VNX. Hal ini dapat memberikan kolaborasi dan komunikasi yang lebih baik antar staf (VMWare administrator dan Storage administrator)

3. VMWAre VSphere’s vStorage API for Array Integration (VAAI)
EMC VNX menawarkan support penuh untuk VAAI, memungkinkan VNX melakukan tugas yang berhubungan dengan storage VNX yang sebelumnya dilakukan oleh server ESX dalam hal meningkatkan performansi secara signifikan dan mengurangi dampak ketika VM menggunakan resoure yang besar.

4. Proteksi Data
Teknologi EMC application-aware replication memudahkan proteksi data dengan menawarkan copy data secara instant.

5. EMC Snapshot dan Clone
EMC Snapshot dan Clone memungkinkan anda untuk dapat mekalukan restore data dalam hitungan menit.

6. Fully Automated Storage Tiering
FAST VP (Fully Automated Storage Tiering) akan secara automatis memindahkan data berdasarkan workload, mengoptimalkan utilisasi storage seperti VMWare Dynamic Resource Scheduler (DRS) yang mengoptimalkan utilisasi server.

7. VNX Data Reduction
Memaksimalkan kapasitas storage dengan teknology VNX data reduction seperti Virtual Provisioning, File Deduplication & Compression, dan Block compression.

8. Mensupport Workload yang Tinggi
Enterprise Flash Drives, The Highest throughput storage di pasaran, secara efektif mensupport workload yang tinggi.

9. VMWare Certified Profesional
EMC Secara ketat melakukan testing pada pengembangan VSphere untuk memastikan kebutuhan performansi dan skalabilitas terpenuhi. Selain itu EMC memiliki 400 lebih VMWare Certified Profesional yang membantu support, test dan deployment.

Baca Juga : 10 Alasan Mengapa Memilih Enterprise Agreement Microsoft dan HP VDI Powerful dan Efisien

AreaTeknologi.com