tech blog, analysis, and comment
Gadget

Jam Tangan ini Akan Bertahan 1000 Tahun Lamanya

Jam Tangan ini Akan Bertahan 1000 Tahun Lamanya

URWerk Geneve dikenal di dunia dengan produk jamnya yang inovatif dan futuristik. Sang pendiri, Felix Baumgartner dan Martin Frei bersama timnya membuat sendiri semua alat penunjuk waktunya, terutama produk jam tangannya yang lebih pas jika disebut karya seni yang bisa dipakai. Tiga tahun lalu, URWerk Geneve mengumumkan produk unggulan jamnya: jam kantung UR-1001 Zeit Device, bentuknya yang futuristik mirip salah satu alat yang sering digunakan di film seri Star Trek. Butuh 15 tahun untuk memproduksi jam tersebut hingga sesuai.

Namun tampaknya jam futuristik saja nggak cukup buat Baumgartner dan Frei yang perfeksionis. Akhir Maret lalu di Baselworld mereka me-rilis kembali Zeit Device dengan sejumlah update, diantaranya opsi untuk dipakai di pergelangan tangan anda. Model yang diberi nama UR-1001 Titan ini sebetulnya bermula dari proyek custom untuk 8 pemilik jam kantung Zeit Device, namun karena hasilnya begitu memuaskan, Urwerk memutuskan untuk memproduksinya secara komersial.

Jam ini akan tetap akurat selama 1 milenium

Membaca waktu di Titan ini sebetulnya tidak mudah. Sepasang pointer bermata 3 yang berputar merupakan indikator utama. Pointer bagian atas memperlihatkan tanggal, sementara bagian bawah memperlihatkan waktu. Fitur yang paling menakjubkan dari jam ini adalah durabilitynya. Jam ini akan tetap akurat selama 1 milenium. Luar biasa bukan? 1000 tahun atau kurang 10 kali waktu hidup manusia. Titan ini juga memiliki indikator untuk abad dan milenium di belakangnya yang memungkinkan sang ahli waris untuk melihat berapa lama jam ini masih hidup. Jika anda ingin warisan keren, langsung sontek deh jam ini. Tapi tentu saja tidak murah. Titan dibandrol dengan harga $405.000.

Selain cocok untuk diwariskan, jam ini juga cocok jika anda ternyata vampir. Selama 1000 tahun anda tidak perlu mencari-cari jam tangan lain.

urwerk_front

Bagian depan

urwerk_back

Bagian Belakang

AreaTeknologi.com