tech blog, analysis, and comment
Gadget

Lenovo Umumkan PC berbasis Windows Berbentuk Stik

Lenovo Umumkan PC berbasis Windows Berbentuk Stik
Ideacenter Stick 300

Pas lagi nonton TV tiba-tiba anda pingin ngetik puisi tapi komputer diatas atau jauh dari anda? Nggak masalah, Lenovo punya solusinya. Lenovo baru saja mengumumkan komputer kecilnya yang bisa dicolok langsung ke colokan HDMI di TV anda. Ideacenter Stick 300 ini harganya murah, cuma $130.

Komputer kecil model gini memang bukan hal baru, namun spec komputer mini ini cukup menggiurkan. Dengan prosesor Intel Baytrail Z3735F, 2 GB RAM, dan 32 GB penyimpanan anda bisa melakukan hampir apa saja di layar TV anda. Ideacenter Stick 300 ini juga dilengkapi speaker dan bisa menjalankan Windows 8.1.

Tapi, tapi kan ada laptop? Kira-kira buat apa beli ginian? Kalau anda suka bermain game sambil ditonton keluarga, Ideacenter Stick ini cocok banget. Plus, komputer mini ini juga cocok dijadikan mesin kiosk. Itu loh, display-display interaktif yang suka ada di pameran, tinggal colok, TV gede itu bisa jadi tempat masang iklan. Buat meeting-meeting juga kayaknya enak sambil ngantongin komputer kecil ini. Keyboard dan mouse tentu saja tetap bisa dihubungkan melalui koneksi Bluetooth yang tersedia di Ideacenter Stick 300 ini.

Lenovo memang belum mengumumkan tanggal rilis mesin ini. Tapi siapa tahu nanti keluar di Indonesia langsung deh sontek supaya bisa buat nobar di rumah.

AreaTeknologi.com