tech blog, analysis, and comment
Innovation

Silk, Lampu LED Cerdas Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Silk, Lampu LED Cerdas Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Siklus biologis manusia sangat tergantung dari sinar matahari. Ketika hari semakin gelap, melatonin di tubuh kita membuat kita ngantuk. Tapi ternyata lampu buatan mampu merusak siklus penting ini. Ketika mengantuk, sambil rebahan di kasur, tiba-tiba keinginan kuat untuk mengirim email atau ngecek twitter tidak terbendung. Cahaya dari smartphone akhirnya mengelabui melatonin dan kita tidak ngantuk lagi yang ujung-ujungnya besok jadi kurang tidur.

Silk by Saffron hadir menyelesaikan masalah tadi. Lampu LED pintar ini merubah temperatur warnanya sepanjang hari menyesuaikan dengan keadaan matahari. Bohlam Silk tersambung secara nirkabel dan mampu berganti intensitas cahaya dari mulai biru adem sampe cahaya sore anget. Pasang di soket lampu biasa kemudian kita bisa mengaturnya melalui sebuah switch yang diberi nama keren nClick program. Mau lampu terang, redup, lebih adem dan semi terang cukup atur via nClick ini. Dan lebih kerennya lagi anda juga bisa mengaturnya melalui sebuah app.

Tapi lagi-lagi walaupun harganya cukup terjangkau, produk cerdas ini belum tersedia hingga tahun depan, dan mungkin di Indonesia belum tentu keluar. Jika tertarik, anda bisa mengunjungi kampanye Silk di laman Kickstarter yang belum lama ini dimulai.

AreaTeknologi.com