tech blog, analysis, and comment
Innovation

Gulung Tikar sudah Biasa, Gulung TV baru Luar Biasa

Gulung Tikar sudah Biasa, Gulung TV baru Luar Biasa

Sebagai salah satu pionir dalam teknologi yang flexible, LG Display meluncurkanTV Luwes dan lemes (baca – Flexible) pada suatu event di Korea minggu lalu.

Dengan layar 18 inch, LG menawarkan display high definition 1 juta megapixel. Hebatnya lagi layar ini bisa digulung dengan radius 3 cm tanpa merusak layarnya maupun teknologi didalamnya.
Berkat teknologi OLED atau Organic Light Emitting Diode, memungkinkan tv menjadi lebih ringan, tipis dan flexible daripada tv LCD kebanyakan.

Pada event tersebut LG juga mendemonstrasikan tv flexible 55 inch dengan ketebalan 0,97 mm dan berat cuman 1,9 Kg, yang juga menawarkan felxibilitas dan high definition. Tv bisa di pasang dipermukaan dengan menggunakan magnet, karena felexibilitasnya, tv ini juga bisa dipasang di permukaan tembok yang melengkung.

Keuntungan dari teknologi ini pada televisi, tablet dan smartphone adalah mudah di bawa-bawa dan nampaknya akan lebih tahan banting. Perusahan telepon pintar seperti samsung dan apple juga sedang mengembangkan teknologi ini, walaupun apple sendiri baru menawarkan teknologi layar flexible pada generasi ke 6 smartphone bergambar apel tercuil ini. sedangkan samsung menjanjikan teknologi ini akan keluar pada tahun 2015, namun demikian, kedua perusahaan ini belum meluncurkan teknologi layar flexible ini.

Akan lebih asyik lagi jika teknologi ini di gabung dengan koyo tempel, sehingga kita bisa melihat high definition tv di punggung atau di pipi orang yang lagi sakit gigi.



AreaTeknologi.com